Cara menentukan target penonton video animasi iklan bisnis anda

Cara menentukan target penonton video animasi iklan bisnis anda

Apakah Anda memilih video animasi iklan untuk mempromosikan bisnis Anda? Jika iya, apakah Anda sudah tahu bagaimana menentukan target penonton video animasi iklan yang tepat untuk bisnis Anda? Menggunakan video iklan animasi sebagai cara promosi bisnis online, merupakan hal yang menjadi wajib dilakukan. Pasalnya, peluang agar produk atau jasa kita untuk dikenal masyarakat luas semakin terbuka lebar. Tampilan video yang menarik perhatian, menjadi salah satu kelebihan iklan dengan video animasi.

Meskipun begitu, tantangan beriklan dengan video animasi adalah bagaimana cara menentukan target penonton video iklan tersebut. Mengetahui target penonton tersebut penting, karena Anda akan beriklan kepada calon pelanggan yang tepat sasaran, sesuai dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan dalam iklan tersebut. Lalu bagaimana cara menentukan target penonton video animasi iklan bisnis Anda?

Cara Menentukan Target Penonton Video Animasi Iklan Bisnis Anda

Dilansir dari animasistudio.com, menentukan target penonton video iklan animasi bisnis ini memang tidak semudah menentukan target market pada bisnis secara umum. Misalnya, Anda ingin menjual produk makanan bayi dan beriklan dengan video animasi. Target market Anda tentunya para ibu muda yang memiliki anak balita, tetapi mungkin saja tidak semua ibu muda ini melihat video iklan Anda bukan?

Untuk lebih memudahkan penargetan tersebut, Anda bisa memperhatikan beberapa pernyataan berikut ini, kemudian sesuaikan dengan kondisi bisnis Anda:

  • Lokasi, hal ini akan berkaitan dengan tempat penonton video Anda. Hal ini juga biasanya berhubungan dengan tradisi, bahasa, budaya, yang mungkin harus Anda pertimbangkan sebelum membuat video.

  • Demografi, ini berkaitan dengan gender, umur, edukasi, pekerjaan, pemasukan, status dan lain sebagainya

  • Hobi serta Hal yang disukai, Anda perlu mencari tau apa saja yang mungkin disukai oleh penonton video Anda, namun berkaitan dengan produk yang Anda jual. Anda bisa meningkatkan brand awareness dengan mengangkat topik- topik yang lebih relevan

  • Hastags, Keywords dan Topik, Anda bisa mencari topik, hastags serta keyword yang biasanya digunakan oleh calon penonton Anda yang juga berkaitan dengan produk atau jasa yang ditawarkan. Gunakan keseluruhanya secara maksimal.

Setelah Anda menyesuaikan beberapa pernyataan diatas, kemudian Anda gambarkan dan Anda akan menemukan irisan dari seluruh pernyataan tersebut. Setelah itu, Anda dapat menemukan seperti apa gambaran penonton video animasi iklan produk dan jasa yang Anda tawarkan. Gunakan secara maksimal, tentukan cara menentukan target penonton video animasi iklan bisnis Anda dengan penggunaan teknik khusus, dipasang di chanel yang tepat dan lain sebagainya.

Ingin buat iklan animasi? Klik Tombol dibawah ini yah 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *