Anima Studio

3 Tips Meningkatkan Sales Lewat Video untuk Pengusaha Pemula

Di era teknologi yang canggih ini, melakukan pemasaran produk atau jasa harus dilakukan secara maksimal. Kegiatan meningkatkan sales lewat video adalah salah satu caranya. Di saat para pengusaha melakukan pemasaran yang terkadang tidak berjalan lancar, membuat video marketing adalah cara yang efektif untuk meningkatkan penjualan bisnis Anda.

Video marketing bisa menjadi senjata utama untuk memperkenalkan produk atau jasa yang Anda jual ke publik.  Tantangannya adalah video marketing memang harus dibuat semenarik mungkin. Selain itu, video marketing harus mampu membuat para penontonnya lebih mudah mengerti tentang produk atau jasa yang dijual. Lalu bagaimana cara meningkatkan sales atau penjualan dengan video marketing? Artikel ini akan memberikan beberapa tips pentingnya.

Tips Meningkatkan Sales Lewat Video untuk Pengusaha Pemula

Meningkatkan penjualan menjadi hal yang penting dalam suatu bisnis. Pasalnya, penjualan produk atau jasa yang meningkat, dapat menentukan apakah bisnis Anda akan bertahan lama atau malah sebaliknya. Supaya video marketing Anda semakin meningkatkan penjualan, berikut tips pentingnya:

  • Memilih Durasi Optimal Video

Mungkin kita akan berfikir bahwa durasi video marketing yang panjang, akan disukai masyarakat atau calon pelanggan produk dan jasa kita. Kenyataanya, tidak begitu. Tahukah Anda, bahwa daya tangkap sebagian besar orang terhadap pesan dalam sebuah video itu cukup singkat. Maka dari itu, video marketing Anda harus bisa merangkum informasi penting, yang dapat membuat orang tertarik dan penasaran terhadap produk atau jasa yang ditawarkan.

  • Membuat Video Marketing yang Mencerminkan Merek

Merek produk Anda menjadi hal yang akan diekspektasikan oleh para pelanggan, sebagai produk atau jasa yang baik dan berkualitas. Maka dari itu, buatlah video marketing yang mencerminkan merek produk atau jasa Anda. Perusahaan sekelas Lenovo telah menggunakan tips ini, dan berhasil mendapatkan hingga empat kali lipat klik pada videonya.

  • Masukan Call-to-Action

Tips terakhir ini merupakan hal yang paling krusial, yang harus ada pada video marketing Anda untuk meningkatkan penjualan. Beritahukan penonton Anda, tentang apa saja yang harus mereka lakukan setelah melihat video tersebut. Hal ini bisa disampaikan secara verbal atau visualisasi tentang apa yang harus mereka lakukan selanjutnya.

Penggunaan video marketing telah dibuktikan oleh beberapa perusahaan besar, dapat meningkatkan penjualan terbaiknya. Kini saatnya Anda dan bisnis Anda mencoba video marketing untuk meningkatkan sales yang efektif.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buka Obrolan
Halo Sobat Anima,Ada yang bisa dibantu ?
Powered by Anima Studio
Hallo Sobat Anima
Ada yang bisa dibantu ?